4:36 PM
1
Dolan lagi ke Semarang, sekarang sengaja pilih hotel di pusat kotanya disekitaran Simpang Lima. Sudah cari-cari hotel sejak di Jakarta dan dipilih Simpang Lima Residence, boking via telpon denan pembayaran pada saat cekin. Kesan pertama saat sampai di depan hotel agak bingung, tampilan depan kok keliatanya kecil ya dan tidak sesuai dengan foto di webnya, weleh weleh gambar di internet lebih bagus dari aslinya iki.

Coba cari pintu masuknya kok bingung lagi, setelah tanya penjaganya ternyata front office nya ada di lantai 2 dan akses ke lantai 2 menggunakan tangga yang lebarnya gak seberapa, wah kesan pertama benar2 bikin bingung ini. Menyapa mbak-mbak receptionist yang ayu hehehe, ternyata baru bisa cekin jam 2 siang, masih kurang 30 menit lebih sedikit dari waktu cekin. Akhirnya menikmati welcome drink yang dingin dan kemanisan hehe, lumayan lah dinginya karna diluar super duper panasnya. Di depan receptionist berjejer deretan kelompok meja dan kursi yang cukup minimalis yang saya tebak berfungsi sebagai cafe hotel ini. Benar-benar memanfaatkan ruang, walaupun terkesan sempit kelihatannya.


Waktu mulai perlahan maninggalkan pukul 2 dan kami sudah boleh masuk kamar. Wow lumayan juga suasana kamarnya, ada dua pilihan tipe kamar di hotel ini, standard dan deluxe dan kami memesan kamar deluxe dengan perbedaan harga sekitar 70rb rupiah. Interior kamar cukup berbeda dengan tampilan luar hotel yang membingungkan, dengan dua buah kasur single bed yang cukup nyaman, meja dan lemari yang cukup luas, kulkas ukuran kecil dengan lengkap minuman dan makanan banyak pilihanya tapi yg gratis hanya air mineral, teh dan kopi saja hehehehe) televisi yang cukup besar, sofa, kamar mandi dengan partisi kaca yang memisahkan ruang shower dan adanya deposit box serta hair drayer di setiap kamar. Dengan harga 370.000 cukup setimpal dengan suasana dan fasilitas kamar yang didapat. (Harga pada November 2013, harga sewaktu-waktu bisa berubah :D)

Coba menjajal fasilitas wifii di dalam kamar, wah putus nyambung dengan sinyal yang ga lebih dari satu garis padahal di receptionist tadi lumayan kencang (kayaknya akses point nya kejauhan, kenapa ga ditambah ya ckckck). Langsung mandi sore yang kesiangan karena baru jam 2 lewat, ternyata airnya rada asin, kalau kena rambut tanpa shampo bisa kaku rambut ckckckck. Setelah shalat Ashar keluar hotel keliling simpang lima karena kebetulah lagi ada pameran HUT TNI di Simpang Lima jadi suasana disana yang aslinya sudah ramai tuambah ramai. Jalan ngalor ngidul tanpa arah selepas magrib kembali ke hotel, pergi dan pulang cukup berjalan kaki saja tanpa ngos ngosan hehehe. Parkiran hotel terlihat lebih ramai dari siang tadi dengan banyaknya mobil yang parkir dibahu jalan. Naik ke lantai dua suasananya bertolah belakang dengan siang tadi yang sepi. Hampir semua kursi di balkon luar dan ruang dalam terisi dengan anak muda semarang, pria dan wanita (banyak yang cantik nih dengan dandanan gaulnya yg serba mini hehehehe). Hotel ini memang menjadi satu dengan River View Cafe dan ternyata cafenya cukup terkenal juga dikalangan anak ghaol semarang hihihi, nih buktinya rame bener yang datang.

Setelah pulas tidur semalaman waktunya menikmati free breakfast. Di depan pintu hotel sudah terselip koran pagi untuk setiap pengunjung hotel. Beranjak ke River View Cafe yang suasananya tidak seramai semalam, kali ini dipenuhi oleh para penghuni hotel murni. Menu sarapannya cukup beragam mulai dari bubur ayam, nasi putih dan nasi goreng beserta lauk pendukungnya, sup, roti, puding, buah serta orange jus dan guava jus. Seperti biasa ambil porsi yang serba minimalis biar bisa menikmati lebih dari satu menu hehehehe. Menu pertama nasi goreng dan lauknya, menu kedua sup, kemudian roti dan buah. Tapi kok dari mulai piring bekas nasi goreng sampai dengan sup yang sudah sedari tadi tidak ada isinya belum juga diangkat dari meja ya padahal ukuran mejanya tidak besar jadi diatas meja berdesakan antara piring mangkok sendok dan garpu. Whuawalah kok ga ada yang ngangkat ya ckckckck.

Sekitar jam 9 sudah check out karena ingin beli oleh-oleh di jalan pandanaran, makan es krim di toko oen Semarang dan ke Stasiun Tawang untuk kembali ke Jakarta dengan Argo Bromo Anggrek Pagi. Satu lagi nilai tambah dari hotel ini, ternayat ada layanan antar gratis ke tempat pusat oleh-oleh dan antar stasiun atau bandara, asik asik asik ngirit ongkos taksi brooo. Kapan-kapan bakalan balik nginep disini lagi deh hehehe.


Berikut beberapa point pribadi dari saya (ini persifat probadi dan subjektif dan pasti berbeda untuk setiap orang) dan tidak bisa dijadikan patokan sebagai reverensi Anda.
Nilai antara 1 sampai 10 dengan kriteria :

  1. Proses pemesanan : 9 (sangat mudah bisa bayar pada saat cek in)
  2. Fasilitas jemput - antar : 10 (free jemput antar dari dan ke bandara / stasiun ditambah ke tempat oleh-oleh)
  3. Keramahan petugas hotel : 7 (cukup ramah)
  4. Fasilitas kamar : 8 (fasilitas sangat baik tetapi air yang terasa asin yang membuat penilaian berkurang)
  5. Kebersihan : 8 (lumayan bersih)
  6. Fasilitas breakfast : 8 (menunya beragam tetapi palayan tidak mengambil piring dan gelas kotor dari maja)
  7. Harga : 8 (harga yang dibayarkan sesuai dengan fasilitas yang diterima)
  8. Lokasi : 10 (dekat sekali dengan simpang lima)

Total nilai : 56 : 8 = 8.5

Kesimpulan :
Cukup memuaskan sangat dekat sekali dengan Simpang Lima.


Lihat Peta Lebih Besar
Acuan penilaian :
  • 5 - 5.9 = Sangat tidak bagus
  • 6 - 6.9 = Tidak bagus
  • 7 - 7.9 = Lumayan bagus
  • 8 - 8.9 = Bagus
  • 9 - 10 = Bagus sekali
Simpang Lima Residence Semarang
Jl. KH Ahmad Dahlan No 6B Semarang, Central Java - Indonesia
Email:reservation@simpanglimaresidence.com
Tel:+62-24-845-3949 Fax : +62-24-844-3756
Mobile: 085866222031 (indosat); 081225322216 (telkomsel)
Web: Simpang Lima Residence

1 comments:

  1. Thanks reviewnya masbro.Lengkap dan cukup objektif menurut saya. sangat membantu utk yg lg cari2 hotel budget yg nyaman.

    ReplyDelete